Emailbandarpulau@asahankab.go.id
Support+62 823 6018 5618

CAMAT BANDAR PULAU GELAR RAKOR PEMBENTUKAN  
TIM  PEMULASARAN  DAN PENGUBURAN JENAZAH COVID-19


KEC. BANDAR PULAU| Camat Bandar Pulau Drs. Irwansyah Siahaan menggelar rapat bersama Unsur Forkopimcam, Ka. Puskesmas Gonting Malaha beserta seluruh Kepala Desa Se-Kec. Bandar Pulau dan masing-masing Kepala Desa membawa perwakilan 2 Bilal Mayit dan Penggali Kubur untuk membahas terkait Pembentukan  Tim  Pemulasaran  Dan Penguburan Jenazah Covid-19 dan penyediaan pemakamannya. Rapat ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bandar Pulau, Jumat (26/09/2020).

Camat Bandar Pulau yang saat itu di wakili oleh Sekcam Bandar Pulau Haris Simargolang, SH menjelaskan rapat kordinasi ini kita buat agar bisa mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi mengenai kasus Covid -19 di Kecamatan Bandar Pulau, serta membentuk tim khusus pemakaman kasus Covid-19 di Bandar Pulau.

 



Camat Bandar Pulau dalam forum rapat yang diwakili Sekcam Bandar Pulau Haris Simargolang, SH membentuk ” Tim Pemakaman Kecamatan Bandar Pulau Ada 10 orang yang bertugas ,terdiri :

1.        2 orang dari medis sebagai Supervisi yang tugasnya mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa jenazah Covid-19 kalau dikebumikan secara protokol kesehatan tidak akan menulari masyarakat lainnya, Pelaksana dan otopsi verbal, dan sekaligus Pengawas Pemulasaran ,

2.        2 orang Bilal mayit perempuan ,2 orang Bilal mayit laki-laki dan

3.        4 orang penggali kubur ,

Pastinya seluruh petugas mereka juga dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) .

Walaupun Kasus Covid -19 di Kecamatan Bandar Pulau belum ada yang meninggal dunia,harapan kita dengan terbentuknya Tim Pemakaman Kasus Covid -19 di kecamatan Bandar Pulau,kami sebagai pemerintahan di Kecamatan sudah siap melaksanakannya.


Sekcam Bandar Pulau Haris Simargolang, SH juga menghimbau :

ditengah masa New Normal ini, pandemik Covid -19 kembali meningkat penyebarannya,untuk itu mari kita sama-sama, baik dikecamatan maupun di desa selalu mengingatkan warga kita untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, menjaga kebersihan selalu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker serta menjaga jarak ditempat keramaian.


Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !