Emailbandarpulau@asahankab.go.id
Support

PELATIHAN RSPO ASOSIASI BENTANG ALAM KECAMATAN BANDAR PULAU

 

Web. Bandar Pulau - Pelatihan RSPO Petani Anggota Asosiasi Bentang Alam dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 30 s/d 31 Januari 2023.


RSPO merupakan singkatan dari Roundtable on Sustainable Palm Oil. RSPO merujuk pada asosiasi Petani sawit yang bertujuan untuk meningkatkan hasil sawitnya dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan sekitar yang berkelanjutan.
Pelatihan RSPO Petani Anggota Asosiasi Bentang Alam dibuka oleh Manager ICS Bapak M. Rafiq Silitonga yang juga sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Pelatihan RSPO ini. Bapak M. Rafiq Silitonga menyampaikan bahwa Asosiasi ICS Bentang Alam beranggotakan 350 orang dengan luas areal 680 Ha yang mana target anggota dapat mencapai 500 orang dengan luas lahan 1100 Ha.
Acara ini terlaksana atas kerjasama Asosiasi Bentang Alam dengan Asian Agri yang juga disponsori oleh Apical, KAO, Smile dan Fortasbi.
Bapak Hendra Jaminsyah selaku CSV Asian Agri Wilayah Sumut dalam kata-kata sambutannya menyampaikan bahwa Sawit masyarakat melalui Asosiasi harus mempunyai Sertifikat RSPO agar petani sawit di Kecamatan Bandar Pulau memperoleh premium setiap tahun imbal hasil penjualan TBS bersertifikat RSPO.
Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Bandar Pulau Bapak Umar, SP. MM dan Kepala Desa Gonting Malaha Bapak Supian, S.Ag. Pemerintah Kecamatan dan Desa sangat mendukung penuh kegiatan ini dan berharap pelatihan ini bisa terus dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga dapat menambah pengetahuan petani dari pengelolaan Tradisional menuju pengelolaan Modren dengan memperhatikan areal konsevasi yang harus dijaga.


Pemateri dari acara ini adalah Bapak Jumadi yang merupakan perwakilan dari Fortasbi.
Dalam acara ini Panitia Pelaksana kegiatan juga memberikan hadiah berupa produk-produk dari sponsor kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan dari Pemateri dan Panitia Pelaksana.







Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !